Daftar Blog Saya

Selasa, 21 Desember 2010

Hari ibu...

Hari ini aku menangis lagi, aku ingat mama... Hari ini hari ibu, sepi ku rasakan. Ketika mama masih ada, aku pasti sibuk membuat sesuatu yang spesial buatnya. Sungguh aku kangen mama. Tahun ini aku tidak melakukan apa-apa, aku hanya tergeletak di tempat tidur tampa semangat. Tidak tahu apa yang akan ku lakukan, memang saat ini hidupku menjenuhkan.

Seandainya mama masih ada, aku mungkin tidak akan sesedih ini. Walaupun mama orangnya sangat cerewet tapi beliau sangat sayang pada ku. Beliau pasti akan ikut sedih bila tahu aku menangis. Di mata mama, aku lah orang yang bisa mengerti keinginan mama. Kemana pun mama pergi, aku selalu mendampinginya. Mama tidak bisa pisah dengan ku, karena aku adalah anak satu-satunya yang punya waktu untuk mama setiap saat.

Hari ini aku menagis lagi, aku kangen mama... Hari ini hari ibu, sunyi ku rasakan. Kuingat mama, ketika malam terakhir mama bersama ku. Maafkan aku mama, aku sungguh menyesal membiarkan mulut mama kekeringan, maaf kan aku mama. Aku tak tahu kalau itu malam terakhir dengan ku. Mama... aku tahu mama sangat...sangat... sangat merasakan kesakitan, aku tak tega melihat mu terbaring tak berdaya. Tak terbayangkan betapa sakitnya yang luar biasa mama rasakan saat itu, operasi demi operasi mama jalani, tubuhmu terkoyak dengan pisau bedah. Hingga dadamu di bor , dilobangi untuk persiapan cuci darah, sungguh aku tahu mama sangat kesakitan, sakit yang luar biasa mama rasakan. Mama tak kuat...mama kolep... mama pergi

Seandainya waktu bisa di ulang, aku akam memperbaiki sikap ku pada mama. Aku akan lebih perhatikan mama. Kini aku hanya dapat berdoa, agar mama bahagia di samping Sang Khalik bersama ayah. Semoga ayahbunda ku mendapatkan tempat terbaik di surga Mu ya Allah dan menjadi pengikut Mu di surga MU...Amin

Kini aku sendiri...kesendirianku membuat langkah ku salah. Kini aku hanya meratapi kesendirian ku. Saat ini aku merasa mama ada bersamaku...tapi aku tak melihatnya. Aku tahu, mama masih peduli dengan ku... ini terbukti pesan yang di sampaikan melalui keponakanku... beliau berpesan dalam mimpinya," Bilang sama bibi, jangan menangis terus....".

Tidak ada komentar: