Daftar Blog Saya

Selasa, 25 Januari 2011

Nilai sebuah pekerjaan...

Memang...pekerjaan yang kita lakukan akan mendapatkan hasil. Setiap pekerjaan memiliki sebuah nilai atau harga yang harus dibayar... Itulah harga sebuah petualangan yang dilakukannya... Hasil itu tergantung dari apa yang kita lakukan, jika hasil nya buruk... ya, harus diterima dengan lapang dada, dan jika hasilnya baik...jangan takabur, karena masih banyak pekerjaan yang akan kita lakukan.

Tuhan memberikan cobaan itu sesuai dengan kemampuan, apapun yang akan terjadi kita harus tawakal dan berserah diri. Inshallah, cobaan yang kita hadapi akan terasa ringan, tak perlu mencari siapa yang salah, tak perlu mencari kambing hitam.

Peristiwa yang kita alami dan sudah berlalu, jangan lah diingat, biarkan itu di masa lalu. Buatlah sebagai kenangan untuk evaluasi diri. Masa hidup kita sudah tidak banyak lagi, apa yang mestinya kita lakukan...?? selain hanya untuk ibadah.

Ada pepatah yang mengatakan... siapa yang menanam angin, akan menuai badai. Perbuatan yang baik, pastilah akan mendapat kebaikan berlimpah... dan sebaliknya, perbuatan yang jahat akan mendapatkan... pasti akan mendapat balasannya, mungkin lebih sakit.

Tuhan tidak tidur, Dia maha tahu... apa yang kita lakukan, pasti akan tahu. Tuhan akan memberikan ganjaran kepada kita sesuai dengan apa yang kita lakukan... Maka itu berikan yang terbaik dari dirimu..

Tidak ada komentar: