Daftar Blog Saya

Minggu, 16 Januari 2011

Kini SMA Darul Ma'arif

SMA Darul Ma'arif...dulu harum sekali namanya. Sekolah ini dikelola oleh yayasan di bawah pimpinan KH Idam Kholid, beliau sangat dihormati juga dikagumi oleh masyarakat dan semua kebijakannya sangat baik untuk semua. Beliau tidak pernah merugikan siapapun. Karena beliaulah nama itu menjadi besar dan harum. Tapi kini beliau sudah wafat.

SMA Darul Ma'arif...kini pudar namanya. Sebenarnya bukan karena beliau wafat...tapi karena tidak ada pengelolaan yang baik. Sekolah itu tidak mau bersaing dengan kemajuan zaman, sungguh menyedihkan... sekolah yang megah dan berdiri di tengah kota besar tidak dapat berkembang dengan baik. Dari tahun ke tahun siswanya semakin menurun dan kini... hanya 2 kelas di satu angkatan.

Mungkin tiga atau empat tahun yang akan datang sekolah itu akan tutup karena tidak ada siswa yang minat untuk mendaftar. Pasti...akan hancur perlahan-lahan. Semoga saja para pengajar yang baik di sana akan mendapat tempat yang lebih baik.

Hanya sedikit pengajar yang cerdas. Kebanyakan para pengajarnya tidak mau belajar mengikuti perkembangan teknologi, memang sungguh tertinggal sekali. Mereka hanya bisa mengajar dengan metode yang kuno, tidak memamfaatkan teknologi yang sudah ada.

Tidak ada komentar: