Daftar Blog Saya

Sabtu, 06 Maret 2010

Cerpen siswaku 2010...pemula

Mozted story


Pada suatu hari 4 orang sahabat sedang duduk-duduk di sebuah kantin sekolah .4 orang sahabat tersebut mempunyai nama yaitu gank motzed. 4 orang sahabat tersebut adalah IPUL,DONY,GALANK ,DAN NDAY. Mereka sedang menikmati makanan pada jam istirahat sekolah , ipul adalah anak yang penuh canda dan terkadang dia mempunyai sifat yang bijaksana dia juga orang yang setia pada pacarnya, dony mempunyai sifat yang tegas dan pemimpin dia juga anak yang periang terkadang dia juga mempunyai sifat yang emosian. Nday memiliki sifat yang percaya diri terkadang dia baik hati ,tetapi dia mempunyai sifat playboy ini yang sering bikin kita kesal karena ulahnya. Galang mempunyai sifat baik hati,pendiam dan terkadang dia juga emosian, dia sering menyimpan masalahnya sendiri.

Pada saat mereka telah selesai makan ,bel masukpun berbunyi ..
Galank berkata ”eh udah masuk...! ke atas yuk...” dony menjawab ”ayo dah gw ada pelajaran matematika nich,ayo day ,pul...” nday dan ipul pun menjawab ”ayo...” merekapun kembali ke kelasmasing-masing ,dan kembali belajar ,galang dan ipul kelas 3 ips3 sedangkan dony dan nday kelas 3 ips1 . jam demi pelajaran pun habis,hingga bel pulang pun berbunyi.. dan mereka ber 4 pun bertemu kembali dan berkumpul..dony berkata ”eh kita ngeband yuk... mau gak?” galang menjawab ” ayo...” ipul juga berkata..”ayo .. lagian kita juga udah lama gak ngeband... u gmana day?” nday menjawab ..”yaah gw gak bisa ...gw mao kondangan ...dony menjawab ”yah elu... kapan lagi kiya ngeband ..?
dari kemaren lu gak bisa mulu ... Cuma gara-gara lu kita gak jadi lagi ngeband..”
nday menjawab ” beneran gw gak bisa... terserah lu dah maw percaya pa nggak…” dony menjawab..” ah... kemaren alesan ketiduran,terus sakit ,dan sekarang kondangan ... besok apa lagi? Jangan –jangan lu Cuma alesan biar bisa jalan ma cewek lu yang banyak itu?” nday pun tertunduk malu karena ketahuan berbohong.. ipul bertanya kepada nday..” iya day... lu mao na kya gmana? Lu mao serius gak si ma band ini?” nday menjawab ”mao tapi gw banyak urusan..”
galank nyeletuk ,,sambil emosi...” urusan apa ? cewk kan? Yaudah kalo gitu kita gubarin aja ini band.” ipul menjawab dengan keras...” jangan gitu donk... kita bisa selesain masalah ini baik-baik lang....” dony menjawab dengan tenang,,” iya bener kata ipul... lu jangan maen gubarin aja lang,,...” nday pun emosi mendengar ucapan galang dan berkata..” kalo gitu gw keluar dari band ini ..” galang pun menjawabnya dengan emosi...” oke...!! sana lu pergi... jangan balik-balik lagi...”
nday pun pergi dan dia memutuskan untuk keluar dari band ... dan mereka bertiga pun kembali kerumah masing-masing...

Keesokan harinya...galang , dony ,dan ipul berkumpul dan membicarakan masalah yang kemarin , sambil makan gorengan di kantin .ipul pun berkata ”seharusnya lu jangan begitu lang kemaren..... kita diemin aja dulu si nday ,biarn aja dia maw kaya gimana...”, galang pun menjawab.. ”abis gw sewot...kita gak jadi ngeband ..Cuma gara-gara dia...” dony pun menyahut ” bener juga si pul ... kita gak jadi ngeband Cuma karena dia...apa kita cari pengganti dia?” ipul menjawab dengan keras..” nggak... gw gak setuju ... kita sahabatan udah lama ... dan kita bentuk ban ini juga atas persahabatan...gw gak mao ,persahabatan kita ancur Cuma karena band ini...,yaudah ntar gw omngn lagi ma nday...siapa taw kalo di omngin pelan-pelan dia bisa berubah dan ngerti...” galank dan dony pun menjawab..” iya udah... asal dia mao berubah...” ipul menjawab lagi..” yaw dah gw nyamperin nday dulu ...” ipul pun langsung mencari nday untuk membicarakan masalah mereka berempat... akhirnya mereka bertemu di perpustakaan... ipul pun langsung memanggil nday.. ” ndaaaaaay....di sini lu ternyata... gw cariin dari tadi....” dengan jutek nday pun menjawab...”ada apa pul? Ko lu nyari-nyari gw..? bukanya lu pada udah benci sama gw? ” ipul pun menjawab.. ”gw mao omongin masalah kemaren day.....” nday kembali menjawab.. ”bukanya udah jelas? Gw udah keluar dari band kalian?” ipul menjawab dengan perlahan-lahan ..” jangan egois gitu dong day...lu kan yang salah ..harusnya lu minta maaf sama kita,bukan malah maen keluar aja....” nday pun menjawab.. ” iya juga si...gw udah salah...harusnya gw minta maaf ma kalian.. . terus gw harus gimana pul? “ ipul pun menjawab “ ya udah ntar kita omngin lagi … yang penting lu mao minta maaf sama mereka.. “ nday pun menjawab.. “iya…”

mereka berdua pun jalan menuju kantin untuk bertemu dengan dony dan galang... .. sesampainya di kantin ..nday langsung duduk dan ipul pun langsung bertanya kepada dony dan galang... ”ni nday udah ada...gimana? kita maw maafin gak...? ” galang menjawab...” gw si terserah lu pada...” dony juga berkata..”yaw dah...asal lu janji day mao berubah..” nday pun menjawab...” iya gw minta maaf banget ...gw bakal berubah dan serius ngeband ma kalian.....”.. ipul pun berkata dengan tersenyum... ” ya udahkan..?masalh kita udah selesai....? kan gini enak...yaw dah nanti kita pulang sekolah langsung ngeband... ” nday,galang,dan dony menjawab...”okeeeeeee”.. merekapun kembali kekelas untuk kembali belajar,karena bel masuk sudah berbunyi....

dengan demikian persahabatan mereka kembali membaik... dan band merekapun sudah solid dan kompak.... maka bila ada masalah seharusnya diselesaikan dengan baik... dan jangan ada emosi sekalipun... THE END


syaiful ramdhani..
xii ips 3
-------------------------------------------------------------------------------------.
Pengalaman yang tak terlupakan


Suatu hari aku diajak oleh teman untuk hadir diacara ulang tahun, bersama teman-teman yang lain. Tempatnya di daerah Kemang, kita semua sangat senang karena diteraktir. Aku bersama teman-teman yang lain pesan makanan sesuai yang kita inginkan.
“Wah… enak banget ya makanannya!” kataku.
Beberapa jam kemudian semua selesai makan.
“Mau kemana lagi kita?’ tanya temanku.
“Bagaimana kalau kita ketaman ayyudia! Disitukan rame ,” jawabku.
“Yaudah.. kita ketaman ayyudia aja” kata temanku.
Dari selesai makan diKemang aku dan teman-teman langsung berangkat ke taman ayyudia, untuk reflesing, adapun teman-teman aku yang ikut, Ita, Adam, Ogi, Bayu, dan Galang. Kita semua berenam, termasuk aku. Beberapa jam kemudian sekitar jam 23.00 temanku mengajak jalan-jalan lagi.
“Bagaimana kalau kita ke Sektor 9, sekalian sisya?” tanya temanku.
Teman-teman ku rada setuju, termasuk aku. Dipejalanan kita semua tertawa karna senang,tiba diSektor 9 kita semua masuk kecafe sisya, disana kita jalan-jalan kembali mengelilingi Sektor 9 dan tiba-tiba, entah kenapa aku dan teman-teman salah jalan. Disitu jalannya sangat gelap banget, banyak pohon pisang pula, pas aku jalan terus, ternyata! Ada kuburan disekitar jalan tersebut. Aku dan teman-teman langsung ngebut bawa motornya, sangking ketakutan melihat kuburan yang disepanjang jalan itu. Ketika aku lihat jam, ternyata sudah jam 2 pagi, diujung jalan untungnya ada beberapa orang yang sedang ronda, salah satu temanku bertanya pada bapak-bapak itu.
“Pak, kalau mau ke jalan raya lewat mana ya?” tanya temanku.
“Dari sini, kalian lurus terus belok kiri, lurus terus! Entar ada masjid, belok kanan, udah deh bertemu jalan raya.” Jawab bapak itu, memberi tahukan jalan pada kami.
“Kalau begitu terima kasih ya, Pak.” Jawab temanku.
Akhirnya kita semua melanjutkan perjalanan. Pas kita jalan sampai juga jalan raya, kita semua sangat senang. Karna pada panic ngeliat kuburan disepanjang jalan yang ada kuburannya itu. Lalu kita pulang kerumah masing-masing sesampainya sekitar jam 03.15 pagi.
Kejadian ini kalau tidak salah 2 hari sesudah lebaran Idul Fitri 1430H. menurut aku pribadi, ini pengalamanku yang sangt tidak terlupakan.


Dibuat oleh:
Ayudya Juliana
12ipa

Tidak ada komentar: